Sunday, March 18, 2018

<<< Prev Page  Next Page  >>>



Dasar Pemrosesan Citra Digital Dengan Matlab

Buku ini menjadi jawaban atas kebutuhan para mahasiswa akan dasar-dasar pemrosesan citra digital. Meskipun pemrosesan citra digital sangat penting, khususnya dalam bidang robotika dan rekayasa biomedik, tetapi yang mengagetkan adalah sangat sedikitnya buku pemrosesan citra digital ditulis yang membahas prinsip-prinsip teoritik dan implementasi perangkat lunak. Tujuan utama ditulisnya buku ini adalah untuk memberikan fondasi dalam mengimplementasikan algoritma-algoritma pemrosesan citra menggunakan perangkat lunak yang modern.

Buku ini diorganisir secara sistematis sehingga dapat mengoptimalkan pemahaman pembaca. Setelah dasar-dasar penggunaan fungsi-fungsi MATLAB disajikan, buku ini kemudian memfokuskan pada beberapa teknik pemrosesan citra digital. Transformasi spasial, transformasi domain frekuensi, restorasi citra, dan pemrosesan citra warna akan dibahas secara detail pada buku ini.

Berikut adalah beberapa subtopik bahasan yang dirangkum dalam buku ini:

BAB 1 IDE MATLAB

BAB 2 Konsep Citra Digital

BAB 3 Transformasi Intensitas dan Pemilteran Spasial

BAB 4 Pemrosesan Domain Frekuensi

BAB 5 Restorasi Citra

BAB 6 Pemrosesan Citra Warna



Kunjungi Penerbit  >>>


Komputasi Untuk Sains Dan Teknik Dengan Matlab

Puluhan tahun yang lalu, keberadaan komputer berkecepatan tinggi belum banyak, kalaupun ada, hanya perusahaan-perusahaan besar yang mampu membelinya. Akibatnya banyak dilakukan komputasi manual, meskipun memakan waktu dan membutuhkan kerja yang lebih keras. Tetapi sekarang, computer dengan spesifikasi tinggi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk pekerjaan riset dalam sains dan teknologi, serta bidang-bidang lainnya. Analisis numerik sekarang menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan.

Buku ini bertujuan untuk mengajar mahasiswa/pembaca tentang cara menggunakan MATLAB melalui contoh-contoh praktis yang ada. Perintah, fungsi, dan statemen MATLAB pada buku ini dapat dieksekusi, baik dengan MATLAB Student Version atau dengan versi yang lebih baru. MATLAB merupakan sebuah akronim untuk MATrix LABoratory dan merupakan sebuah aplikasi komputer yang sangat besar serta kompleks, yang dibagi menjadi beberapa bidang aplikasi (dikenal dengan toolbox). Pada buku ini, Anda akan menggunakan beberapa toolbok yang telah disediakan pada MATLAB Student Version.

Bab 2 menjelaskan dasar-dasar perhitungan MATLAB. Bab 3 menjelaskan konsep fungsi sinusoidal dan bilangan kompleks. Bab 4 merupakan pengenalan matriks dan metode-metode penyelesaian persamaan aljabar simultan menggunakan MATLAB dan spreadsheet. Bab 5 mengajarkan persamaan diferensial, variabel keadaan, persamaan keadaan, nilai eigen, dan vektor eigen. Bab 6 mendiskusikan deret Taylor dan deret Maclaurin. Bab 7 mengenalkan perbedaan terhingga dan beberapa metode interpolasi. Bab 8 merupakan pengenalan untuk regresi linier dan parabolik. Bab 9 dan Bab 10 mendiskusikan metode-metode numerik untuk diferensiasi dan integrasi. Bab 11 memberikan permasalahan dan penyelesaiannya seputar statistika. Bab 12 dikhususkan untuk ekspansi fraksi parsial. Bab 13, 14, dan 15 mendiskusikan sejumlah fungsi menarik yang dapat diaplikasikan dalam sains, teknik, dan probabilitas.




Kunjungi Penerbit  >>>


Sinyal Dan Sistem Dengan Matlab

Tujuan utama dari buku ini adalah memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menerapkan pemrograman MATLAB dalm mengimplementasikan teknik-teknik untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam Sinyal dan Sistem. Buku ini mendorong para mahasiswa untuk mengeksplorasi terapan MATLAB sebagai perangkat pembantu dalam menyelesaikan topik-topik yang lebih rumit. Tujuan lain yang ingin dicapai adalah untuk mengintroduksi pemrograman MATLAB sebagai suatu alat bantu komputasi dan simulasi bagi para (calon)insinyur dan (calon) ilmuwan yang (sebelumnya) tidak memilikki pemahaman tentang MATLAB. Buku ini menganut pendekatan belajar sendiri, yaitu pembaca ditantang untuk mencoba sendiri dalam menemukan cara pemrograman MATLAB yang efesien. Kode-kode MATLAB yang yang disediakan pada buku ini dapat dengan mudah dimodifikasi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang hampir sama. Berikut adalah topik-topik kupasan yang secara komprehensif dibahas: Bab 1. Sinyal dan Sistem Linier; Bab 2. Proses Acak; Bab 3. Sistem Diskret; Bab 4. Deret dan Transformasi Fourier; Bab 5. Transformasi Z; Bab 6. Ruang Keadaan; Bab 7. Pemodelan; Bab 8. DFT; Bab 9. Modulasi.


Kunjungi Penerbit  >>>
Dasar Analisis Dan Perancangan Pemrograman Berorientasi Objek Menggunakan Java

Buku teks ini didasarkan ide-ide yang dipercaya dapat menjadikan pembaca memiliki kemampuan analisis dan pemrograman berorientasi objek:

  • Berorientasi objek: buku ini sungguh-sungguh mengajarkan pendekatan berorientasi objek. Semua pemrosesan program selalu dibahas dalam peristilahan berorientasi objek. Pembaca akan belajar bagaimana menggunakan objek-obejh sebelum menulis dan menciptakannya. Buku ini menggunakan pendekatan progresi alamiah yang membuahkan kemampuan dalam merancang solusi-solusi berorientasi objek.
  • Praktik pemrograman yang benar: Pembaca seharusnya tidak diajari bagaimana memprogram; pembaca sebaiknya diajari bagaimana menuliskan program yang benar. Buku teks ini mengintegrasikan latihan-latihan yang berperan sebagai fondasi dari ketrampilan pemrograman yang baik. Pembaca akan belajar bagaimana menyelesaikan permasalahan dan bagaimana mengimplementasikan soluisnya.
  • Contoh :Pembaca akan belajar dari contoh. Buku teks ini diisi dengan contoh-contoh yang diimplementasikan secara utuh untuk mendemontrasikan konsep-konsep pemrograman yang baik.
  • Grafika dan GUI: Grafika dapat menjadi motivator bagi pembaca dan kegunaannya dapat berperan sebagai contoh-contoh yang baik untuk pemrograman berorientasi objek.
  • Bank Soal: Pembaca ditantang untuk menyelesaikan soal-soal yang disediakan secara khusus pada bagian Bank Soal.


Kunjungi Penerbit  >>>




Pemrograman Visual Basic .NET Untuk Pemula

Buku ini mengungkap secara komprehensif: komponen-komponen utama Visual Basic .NET yang meliputi tipe data dan variable, struktur dan repetisi, prosedur, fungsi, array dan file, serta struktur. Karena sifatnya yang dasar dan komprehensif, buku ini cocok untuk programmer pemula, baik untuk mahasiswa maupun siswa SMU/SMK.

Anda mungkin tidak langsung menjadi pakar Visual Basic .NET setelah membaca buku ini, tetapi anda telah bersiap-siap menjadi salah satu orang yang mahir memprogram Visual Basic .NET, karena buku ini didesain untuk membantu anda menjadi programmer Visual Basic .NET yang tangguh.





Kunjungi Penerbit  >>>






MATLAB Untuk Aljabar Linier dan Matriks

Aljabar Linier dan Matriks yang merupakan salah satu mata kuliah penting dalam bidang ilmu komputer karna mendasari berbagai pembangunan aplikasi dibidang komputer. Dalam buku ini, tim penulis membahas tentang konsep-konsep dasar Aljabar Linier dan Matriks, terdiri dai Vektor, Ruang Vektor, Matrik Determinan, Materik Invers, Sistem persamaan Linier, Transformasi Linier, nilai Eigen dan Vektor Eigen.

Guna memahami konsep-konsep tersebut, ditambahkan satu bab khusus yang membahas tentang aplikasi Alajabar Linier dan Matriks di bidang komputer.





Kunjungi Penerbit  >>>




No comments: