Monday, January 21, 2019


<<< Prev Page  Next Page  >>>


Dasar Sistem Kontrol Dengan MATLAB

Perkembangan peranti-lunak komputer untuk kontrol memberikan banyak keuntungan dalam pengajaran, penelitian, dan pengembangan perancangan sistem kontrol di dunia industri. MATLAB dan Simulink dipandang sebagai platform peranti-lunak dominan untuk analisis dan perancangan sistem kontrol, yang menyediakan banyak toolbox dan didedikasikan untuk topik-topik dalam sistem kontrol. Buku ini menawarkan informasi bagaimana MATLAB dapat dipakai pada perancangan sistem kontrol dengan merangkum banyak metode dan menyediakan skrip MATLAB sebagai implementasinya. 

Saat ini banyak mahasiswa yang memandang teori kontrol sebagai topik yang rumit. Hal ini karena kompleksitas matematika dalam mengevaluasi tanggapan frekuensi dan tanggapan domain waktu, sertakompleksitas matematika dalam menggambarkan root locus dandalam melakukan banyak perhitungan. 

Untuk mengatasi hal tersebut, makaedukasi perlu diberikan kepada mahasiswa supaya mereka memiliki pemahaman tentang teknik-teknik yang terlibat dalam sistem kontrol, sehingga mahasiswa tidak terlalu dibebani dengan perhitungan-perhitungan yang sebenarnya dapat dilakukan oleh MATLAB. Buku ini dapat dipakai sebagai teks referensi sebagai matakuliah pengantar kontrol untuk semua mahasiswa teknik dan sains. Rangkuman topik yang dicakup pada buku ini menyeimbangkan teori dan implementasinya dalam MATLAB. Buku ini akan membuktikan bahwa kerumitan tersebut dapat dengan mudah diselesaikan dalam MATLAB.

Kami berharap pembaca dapat menikmati, bermain-main, dan mengubah skrip MATLAB yang telah diberikan untuk mendapatkan eksplorasi lebih dalam tentang topik-topik yang disajikan.




Kunjungi Penerbit  >>>



Dasar Sistem Komunikasi Menggunakan Matlab

Tujuan buku ini adalah sebagai pendamping atau suplemen dari setiap buku teks sistem komunikasi. Buku ini menyediakan sejumlah latihan yang dapat diselesaikan dengan MATLAB. Buku ini tidak hanya dapat digunakan oleh mahasiswa S-1 dan S-2, tetapi juga oleh para insinyur yang ingin belajar aplikasi-aplikasi MATLAB untuk sistem komunikasi. 

Bab 1: Sinyal dan Sistem Linier. Pada bab ini, Anda akan mempelajari beberapa perangkat dan teknik dasar dari analisis sistem linier yang digunakan pada analisis sistem komunikasi. Sistem linier dan karakteristiknya digunakan pada domain waktu dan domain frekuensi sehingga probabilitas dan analisis sinyal acak yang merupakan dua topik fundamental, harus dipahami ketika mempelajari sistem komunikasi. Hampir semua kanal dan banyak subblok pemancar dan penerima dapat dimodelkan sebagai sistem LTI (Linear Time Invariant) sehingga perangkat dan teknik dari analisis sistem linier dapat digunakan untuk menganalisisnya. 

Bab 2: Proses Acak. Anda akan belajar metode untuk membangkitkan variabel-variabel acak dan cuplik-cuplik dari proses acak. Anda akan memulainya dengan mempelajari deskripsi metode untuk membangkitkan variabel-variabel acak dengan fungsi distribusi probabilitas tertentu. Selanjutnya, Anda akan mempelajari proses Gaussian dan proses Gauss Markov serta mengenal metode untuk menghasilkan cuplik-cuplik dari kedua proses itu. Topik ketiga yang akan Anda pelajari adalah karakterisasi sebuah proses acak stasioner menggunakan korelasi dirinya pada domain waktu dan menggunakan spektrum dayanya pada domain frekuensi. 

Bab 3: Modulasi. Anda akan mempelajari kinerja dari sejumlah skema modulasi demodulasi dengan kehadiran dan absensi dari derau aditif. Sistem-sistem yang dipelajari pada bab ini mencakup skema-skema modulasi amplitudo (AM), seperti DSB-AM, SSB-AM, dan AM konvensional, serta skema-skema modulasi-sudut, seperti modulasi frekuensi dan modulasi fase. 

Bab 4Konversi Analog ke Digital. Anda akan mempelajari sejumlah metode dan teknik untuk mengonversi sumber analog menjadi runtun digital dengan cara yang efisien. Ini diperlukan karena pada bab-bab berikutnya Anda akan melihat bahwa informasi digital lebih mudah diproses, dikomunikasikan, dan disimpan. 

Bab 5Transmisi Baseband Digital. Anda akan mempelajari sejumlah teknik modulasi dan demodulasi baseband digital untuk mentransmisikan informasi digital melalui kanal berderau Gaussian putih aditif. Anda akan memulainya dengan mempelajari modulasi pulsa biner serta beberapa metode modulasi tak biner. 
Bab 6 Transmisi Digital Melalui Kanal Lebar Pita Terbatas.Anda akan mempelajari aspek-aspek dari transmisi digital melalui kanal-kanal dengan lebar pita terbatas. Anda akan mengawalinya dengan mempelajari karakteristik spektrum dari sinyal-sinyal PAM. Selanjutnya, Anda akan menelaah karakteristik dari kanal dengan lebar pita terbatas dan permasalahan perancangan gelombang sinyal untuk kanal semacam itu. Berikutnya, Anda akan mengkaji permasalahan perancangan ekualisator kanal yang mengompensasi distorsi yang disebabkan oleh kanal dengan lebar pita terbatas. Anda akan membuktikan bahwa distorsi kanal pada interferensi antarsimbol (ISI, Intersymbol Interference) yang menyebabkan error pada demodulasi sinyal. 

Pada buku ini, diberikan pula dua bonus yang berkaitan dengan sistem kontrol karena menurut pengalaman penulis, mereka yang mempelajari sistem komunikasi tentu mempelajari sistem kontrol juga. Selamat membaca!




Kunjungi Penerbit  >>>


PHP Mysql Pemrograman Berorientasi Objek Bagi Programer

Buku ini membahas secara mendalam penggunaan PHP dengan MySQL sebagai basisdatanya dalam konteks aplikatif di mana materi-materi di dalamnya dirancang utk memberikan pengetahuan pengembangan aplikasi web secara nyata. Dalam buku ini pembaca diajak mempraktekkan pembangunan website menggunakan PHP secara lebih efisien, lebih aman, dan lebih cepat dengan memanfaatkan kekuatan pemrograman berorientasi-objek (PBO).
Lebih lanjut buku ini akan membahas:
- Teknik-teknik tingkat lanjut pemrograman PHP
- Pengembangan aplikasi web
- Konsep-konsep lanjut Database
- Teknik-teknik Keamanan
- Teknik-teknik E-Commerce
- Dasar Pemrograman Berorientasi Objek
- Pemrograman Berorientasi Objek Tingkat Lanjut
Dengan mempelajari buku ini, diharapkan pembaca akan memiliki keahlian dalam membangun situs Web dinamis dengan lebih baik dan lebih aman dan lebih handal dengan menggunakan teknik-teknik PHP tingkat lanjut berbasis PBO.


Kunjungi Penerbit  >>>


Matlab Untuk Pembelajaran Dan Riset Sinyal Digital

Buku ini menjadi jawaban atas kebutuhan para mahasiswa, dosen, maupun periset yang ingin terjun langsung dalam memahami pemrosesan sinyal digital. Pembahasan di dalam buku ini langsung diaplikasikan dalam bentuk GUI MATLAB, yang bisa dipakai untuk pembelajaran maupun untuk riset.
Buku ini hanya difokuskan pada empat pembahasan utama dalam pemrosesan sinyal digital, yaitu runtun diskret, analisis Fourier waktu diskret, transformasi Fourier diskret, dan tapis digital. Keempat topik ini merupakan pilar utama dalam pemrosesan sinyal digital.


Kunjungi Penerbit  >>>


JAVA, Referensi Lengkap untuk Programer

Buku ini hanya diperuntukan bagi programmer Java yang serius menekuni program Java. Buku ini menyajikan pendekatan secara progresif, sehingga pembelajaran Java tidak hanya dijejali dengan aturan dan larangan, tetapi juga ditantang untuk menelusuri pemikiran berorientasi objek di balik setiap source code secara gradual dan integrative. Buku ini memang diperuntukkan bagi mereka yang tidak berhenti menjelajah detail pemrograman Java secara kasuistik dan implementatif. Pembaca dianjurkan tidak putus asa apabila sulit mengerti beberapa bagian yang tidak mudah. Pembaca direkomendasikan memanipulasi kode-kode Javayang tersedia agar mengalami secara empiris makna konseptual di balik tiap topik bahasan.


Kunjungi Penerbit  >>>




1 comment:

Ong.briabjatmiko said...
This comment has been removed by a blog administrator.