Monday, November 13, 2017

TUGAS 2: MATAKULIAH PBO JAVA


Berikut adalah tugas PBO yang berkaitan dengan dasar logika dan pengambilan keputusan dalam Java. Anda bisa mengunduh materi ajarnya pada link berikut:

Bahan ajar untuk tugas 2


Tugas untuk kali ini adalah:

  1. Tuliskanlah sebuah program Java yang menggunakan statemen if-else. Program mengkonversi semua huruf a sampai f menjadi huruf besar ekivalennya (A sampai F). Program juga mengkonversi semua huruf g sampai n menjadi huruf besar ekivalennya dan menggesernya sejauh 2 karakter, sehingga g menjadi I, h menjadi K, dan seterusnya n menjadi P. Terakhir, program mencari setiap nilai ASCII dari tiap karakter o sampai z dan kemudian menjumlahkan total dari semua nilai ASCII tersebut. Gunakan operasi-operasi logikal pada ketiga kasus tersebut.
  2. Tuliskanlah sebuah program Java yang membaca variabel frekuensi bertipe float. Gunakan statemen switch untuk membaca pilihan user. Kasus 1 akan menghitung sin(2*pi*f*t) saat t = 0.5 detik. Kasus 2 akan menghitung cos(2*pi*f*t) saat t = 0.5 detik. Kasus 3 akan menghitung sin(2*pi*f*t) +  cos(2*pi*f*t) saat t = 0.5 detik. Kasus 4 akan menghitung cos(pi*f*t) +  cos(2*pi*f*t) saat t = 0.5 detik.
  3. Tuliskanlah sebuah program Java yang membaca variabel frekuensi bertipe float. Gunakan loop for numerik untuk menghitung nilai-nilai dari sin(2*pi*f*t) mulai t = 0 sampai t = 1 dengan delta t sebesar 0.01.
  4. Tuliskanlah sebuah program Java yang membaca variabel frekuensi bertipe float. Gunakan loop while numerik untuk menghitung nilai-nilai dari sin(2*pi*f*t) mulai t = 0 sampai t = 1 dengan delta t sebesar 0.01.
  5. Tuliskanlah sebuah program Java yang membaca variabel frekuensi bertipe float. Gunakan loop do-while numerik untuk menghitung nilai-nilai dari sin(2*pi*f*t) mulai t = 0 sampai t = 1 dengan delta t sebesar 0.01.


Tugas dikumpulkan pada hari Sabtu, 18 November 2017.











No comments: