BELAJAR SUPER CEPAT PEMROGRAMAN JAVA

Perkembangan Java sebagai bahasa pemrograman modern yang semakin cepat membutuhkan panduan dan tutorial yang uptodate. Buku ini menjawab tantangan tersebut, yang berisi tutorial cepat, kilat, namun komprehensif bagi mereka yang mau belajar bahasan Java. Untuk mengadopsi elemen-elemen baru, buku ini ditulis menggunakan JDK SE 9. Buku ini tidak hanya menjelaskan sintaksis, katakunci, dan prinsip-prinsip fundamental pemrograman Java, melainkan juga mengajarkan kepada Anda bagaimana cara pemrograman yang benar dan efisien. Buku ini dirancang menjadi tiga belas bab, yang masing-masing bab bisa dijadikan in-depth tutorial sebagai berikut:
Bab 1: Menyajikan dan menjelaskan secara singkat struktur isi dari buku. Bab 2: Pada bab ini, Anda akan mempelajari entitas-entitas non-objek dalam Java---nilai dan karakter. Semuanya adalah elemen-elemen bahasa yang diperlukan untuk melakukan perhitungan numeris. Bab 3: Pada bab ini, Anda akan belajar bagaimana membuat keputusan dan pilihan dalam program-program Java. Anda juga akan belajar bagaimana membuat program Anda mengulangi sejumlah aksi tertentu sampai kondisi spesifik terpenuhi. Bab 4: Pada bab ini, Anda akan mulai mempelari bagaimana menggunakan objek-objek Java. Anda lebih dahulu akan belajar array, yang dapat dipakai untuk menangani sejumlah variabel bertipe sama melalui satu nama variabel, dan kemudian Anda akan mempelajari bagaimana menangani string karakter. Bab 5: Pada bab ini, Anda akan mempelajari segala aspek mengenai kelas. Kelas merupakan inti dari pemrograman Java. Kelas merupakan konstruksi logis dan menjadi pondasi dimana bahasa Java dibangun. Bab 6: Fitur pewarisan akan dikupas pada bab ini. Pewarisan merupakan salah satu ujung-tombak pemrograman berorientasi-objek karena mekanisme ini dapat dipakai untuk menciptakan klasifikasi-klasifikasi hierarkis. Dengan menggunakan pewarisan, Anda dapat menciptakan sebuah kelas umum yang mendefinisikan watak bersama dari sejumlah entitas yang berelasi.
Bab 7: Bab ini akan menyajikan dua fitur paling inovatif dalam Java: paket dan antarmuka. Paket merupakan pemuat untuk kelas-kelas. Paket dipakai untuk melokalisasi ruang nama kelas. Bab 8: Bab ini akan menyajikan mekanisme penanganan-eksepsi Java. Eksepsi adalah sebuah kondisi abnormal yang terjadi ketika program dijalankan. Di sini, semua teknik penanganan eksepsi akan dibahas tuntas. Bab 9: Bab ini akan membahas bagaimana Java menyediakan dukungan pustaka untuk pemrograman multithread. Program multithread memuat dua atau lebih bagian program yang berjalan bersamaan. Bab 10: Bab ini akan mendiskusikan dua fitur yang relatif baru pada bahasa Java: enumerasi dan autoboxing. Setiap fitur ini memperluas kekuatan Java seperti yang akan dijelaskan pada bab ini. Bab 11: Bab ini akan mengintroduksi salah satu paket penting dalam Java: io. Paket io mendukung sistem masukan/keluaran (I/O, Input/Output), termasuk I/O file. Bab ini akan mendiskusikan pondasi dari sistem ini sehingga Anda dapat melihat bagaimana ia diintegrasikan ke dalam bahasa Java dan bagaimana ia diterapkan pada konteks lebih besar dari pemrograman Java. Bab ini juga akan mendiskusikan statemen try lebih jauh lagi dan beberapa katakunci Java lain: transient, volatile, dan instanceof. Bab 12: Bab ini akan mengupas teknik-teknik pemrograman generik. Melalui penggunaan generik, Anda dimungkinkan untuk menciptakan kelas, antarmuka, dan metode yang dapat bekerja dengan cara bebas-tipe data dengan berbagai jenis data. Bab 13: Bab ini mendiskusikan bagaimana ekspresi lambda (dan semua fitur terkait) secara signifikan memperkuat pemrograman Java karena dua alasan utama. Pertama, adanya elemen-elemen sintaksis baru yang meningkatkan kekuatan bahasa Java. Kedua, penambahan ekspresi lambda mengakibatkan terciptanya kapabilitas-kapabilitas baru pada pustaka API. Di antaranya adalah kemampuan untuk menangani pemrosesan parallel, khususnya yang berkaitan dengan operasi-operasi gaya for-each, dan API aliran baru, yang mendukung operasi-operasi pipeline pada data. Dengan adanya ekspresi lambda, hal ini menjadi katalis untuk fitur-fitur Java lainnya, termasuk metode default, yang dapat Anda pakai untuk mendefinisikan watak default bagi metode antarmuka, dan metode referensi.
JAVA: KELAS DAN OBJEK (KODE SUMBER)
- Kelas dan Objek Dalam Java 16: Pewarisan Hibrida
- Kelas dan Objek Dalam Java 15: Pewarisan Hierarkis
- Kelas dan Objek Dalam Java 14: Pewarisan Multilevel
- Kelas dan Objek Dalam Java 13: Pewarisan Tunggal (Single Inheritance)
- Kelas dan Objek Dalam Java 12: Realisasi Untuk Matriks 4
- Kelas dan Objek Dalam Java 11: Realisasi Untuk Matriks 3
- Kelas dan Objek Dalam Java 10: Realisasi Untuk Matriks 2
- Kelas dan Objek Dalam Java 9: Realisasi Untuk Matriks
- Kelas dan Objek Dalam Java 8: Konstruktor Dipanggil Dari Konstruktor Lain 3
- Kelas dan Objek Dalam Java 7: Konstruktor Dipanggil Dari Konstruktor Lain 2
- Kelas dan Objek Dalam Java 6: Konstruktor Dipanggil Dari Konstruktor Lain
- Kelas dan Objek Dalam Java 5: Konstruktor Parsial
- Kelas dan Objek Dalam Java 4: Metode Helper Untuk Konstruktor
- Kelas dan Objek Dalm Java 3: Konstruktor Penyalin (Copy Constructor)
- Kelas dan Objek Dalam Java 2: Konstruktor
- Kelas dan Objek Dalam Java 1
- Java: Array dan String
- Java: Loop dan Logika
- Java: Variabel dan Perhitungan
- Kelas dan Objek Dalam Java 16: Pewarisan Hibrida
- Kelas dan Objek Dalam Java 15: Pewarisan Hierarkis
- Kelas dan Objek Dalam Java 14: Pewarisan Multilevel
- Kelas dan Objek Dalam Java 13: Pewarisan Tunggal (Single Inheritance)
- Kelas dan Objek Dalam Java 12: Realisasi Untuk Matriks 4
- Kelas dan Objek Dalam Java 11: Realisasi Untuk Matriks 3
- Kelas dan Objek Dalam Java 10: Realisasi Untuk Matriks 2
- Kelas dan Objek Dalam Java 9: Realisasi Untuk Matriks
- Kelas dan Objek Dalam Java 8: Konstruktor Dipanggil Dari Konstruktor Lain 3
- Kelas dan Objek Dalam Java 7: Konstruktor Dipanggil Dari Konstruktor Lain 2
- Kelas dan Objek Dalam Java 6: Konstruktor Dipanggil Dari Konstruktor Lain
- Kelas dan Objek Dalam Java 5: Konstruktor Parsial
- Kelas dan Objek Dalam Java 4: Metode Helper Untuk Konstruktor
- Kelas dan Objek Dalm Java 3: Konstruktor Penyalin (Copy Constructor)
- Kelas dan Objek Dalam Java 2: Konstruktor
- Kelas dan Objek Dalam Java 1
- Java: Array dan String
- Java: Loop dan Logika
- Java: Variabel dan Perhitungan
JAVA: ARRAYLIST (KODE SUMBER)
BUKU JAVA
- Bab 1: Java Teori dan Impementasi: Introduksi Pemrograman Java
- Bab 2: Java Teori dan Impementasi: Pemrograman Java Elementer
- Bab 3: Java Teori dan Impementasi: Percabangan
- Bab 4: Java Teori dan Impementasi: Perulangan
- Bab 5: Java Teori dan Impementasi: Metode
- Bab 6: Java Teori dan Impementasi: Array Satu Dimensi
- Bab 7: Java Teori dan Impementasi: Array Dua Dimensi
- Bab 8: Java Teori dan Impementasi: Objek dan Kelas
- Bab 9: Java Teori dan Impementasi: String dan Teks
- Bab 10: Java Teori dan Impementasi: Lebih Lanjut dengan Objek
- Bab 11:Java Teori dan Impementasi: Pewarisan dan Polimorfisme
- Bab 12: Java Teori dan Impementasi: Penanganan Eksepsi
- Bab 13: Java Teori dan Impementasi: Dasar-Dasar GUI
- Bab 1: Java Teori dan Impementasi: Introduksi Pemrograman Java
- Bab 2: Java Teori dan Impementasi: Pemrograman Java Elementer
- Bab 3: Java Teori dan Impementasi: Percabangan
- Bab 4: Java Teori dan Impementasi: Perulangan
- Bab 5: Java Teori dan Impementasi: Metode
- Bab 6: Java Teori dan Impementasi: Array Satu Dimensi
- Bab 7: Java Teori dan Impementasi: Array Dua Dimensi
- Bab 8: Java Teori dan Impementasi: Objek dan Kelas
- Bab 9: Java Teori dan Impementasi: String dan Teks
- Bab 10: Java Teori dan Impementasi: Lebih Lanjut dengan Objek
- Bab 11:Java Teori dan Impementasi: Pewarisan dan Polimorfisme
- Bab 12: Java Teori dan Impementasi: Penanganan Eksepsi
- Bab 13: Java Teori dan Impementasi: Dasar-Dasar GUI
- Bab 1. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: Kelas Abstrak dan Antarmuka
- Bab 2. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: GRAFIK
- Bab 3. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: PEMROGRAMAN EVENT-DRIVEN
- Bab 4. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: GUI
- Bab 5. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: MASUKAN DAN KELUARAN FILE
- Bab 6. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: REKURSI
- Bab 7. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: PEMROGRAMAN GENERIK
- Bab 8. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: KOLEKSI JAVA
- Bab 9. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: PENGURUTAN
- Bab 10. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: LIST, TUMPUKAN, ANTRIAN, DAN ANTRIAN PRIORITAS
- Bab 11. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: POHON PENCARIAN BINER
- Bab 12. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: GRAF DAN APLIKASI
- Bab 1. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: Kelas Abstrak dan Antarmuka
- Bab 2. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: GRAFIK
- Bab 3. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: PEMROGRAMAN EVENT-DRIVEN
- Bab 4. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: GUI
- Bab 5. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: MASUKAN DAN KELUARAN FILE
- Bab 6. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: REKURSI
- Bab 7. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: PEMROGRAMAN GENERIK
- Bab 8. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: KOLEKSI JAVA
- Bab 9. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: PENGURUTAN
- Bab 10. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: LIST, TUMPUKAN, ANTRIAN, DAN ANTRIAN PRIORITAS
- Bab 11. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: POHON PENCARIAN BINER
- Bab 12. Java Struktur Data dan Pemrograman GUI: GRAF DAN APLIKASI
- Bab 1. Soal & Penyelesaian Java: Tipe Data, Variabel, dan Array
- Bab 2. Soal & Penyelesaian Java: Operator
- Bab 3. Soal & Penyelesaian Java: String
- Bab 4. Soal & Penyelesaian Java: Percabangan
- Bab 5. Soal & Penyelesaian Java: Perulangan
- Bab 6. Soal & Penyelesaian Java: Metode
- Bab 7. Soal & Penyelesaian Java: Objek dan Kelas
- Bab 8. Soal & Penyelesaian Java: Pewarisan
- Bab 9 Soal & Penyelesaian Java: Paket dan Antarmuka
- Bab 10. Soal & Penyelesaian Java: Penanganan Eksepsi
- Bab 11. Soal & Penyelesaian Java: Pemrograman Multithread
- Bab 12. Soal & Penyelesaian Java: Enumerasi dan Autoboxing
- Bab 13. Soal & Penyelesaian Java: Pemrograman Generik
- Bab 14. Soal & Penyelesaian Java: Eksplorasi java.util
- Bab 15. Soal & Penyelesaian Java: Eksplorasi java.io
- Bab 1. Soal & Penyelesaian Java: Tipe Data, Variabel, dan Array
- Bab 2. Soal & Penyelesaian Java: Operator
- Bab 3. Soal & Penyelesaian Java: String
- Bab 4. Soal & Penyelesaian Java: Percabangan
- Bab 5. Soal & Penyelesaian Java: Perulangan
- Bab 6. Soal & Penyelesaian Java: Metode
- Bab 7. Soal & Penyelesaian Java: Objek dan Kelas
- Bab 8. Soal & Penyelesaian Java: Pewarisan
- Bab 9 Soal & Penyelesaian Java: Paket dan Antarmuka
- Bab 10. Soal & Penyelesaian Java: Penanganan Eksepsi
- Bab 11. Soal & Penyelesaian Java: Pemrograman Multithread
- Bab 12. Soal & Penyelesaian Java: Enumerasi dan Autoboxing
- Bab 13. Soal & Penyelesaian Java: Pemrograman Generik
- Bab 14. Soal & Penyelesaian Java: Eksplorasi java.util
- Bab 15. Soal & Penyelesaian Java: Eksplorasi java.io
No comments:
Post a Comment